Oktober 18, 2021
11 11 11 AM
HIMAPRO Biologi Mengadakan PAB (Pengenalan Alam Biologi) Tahun 2021
Dr. Ermin,S.Pd.,M.Pd dilantik sebagai Ketua Prodi Pendidikan Biologi Periode 2021/2026
Himabio Lebah Madu STKIP Kie Raha Gelar Kuliah Tamu Penulisan Karya Tulis Ilmiah
Pekan Pengabdian Masyrakat Tahun 2017
Latest Post
HIMAPRO Biologi Mengadakan PAB (Pengenalan Alam Biologi) Tahun 2021 Dr. Ermin,S.Pd.,M.Pd dilantik sebagai Ketua Prodi Pendidikan Biologi Periode 2021/2026 Himabio Lebah Madu STKIP Kie Raha Gelar Kuliah Tamu Penulisan Karya Tulis Ilmiah Pekan Pengabdian Masyrakat Tahun 2017

Himabio Lebah Madu STKIP Kie Raha Gelar Kuliah Tamu Penulisan Karya Tulis Ilmiah

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (Himabio) Lebah Madu STKIP Kie Raha Selasa, 23/02/2021 sukses melaksanakan Kuliah Tamu tentang Penulisan Karya Ilmiah di ruang belajar Prodi Pendidikan Biologi.  Masayu Gay, M.Pd, Hadir sebagai pembicara.

Ketua Himabio Lebah Madu STKIP Kie Raha Mirna Koroi  mengatakan “Kuliah tamu adalah kegiatan pembelajaran yang bertujuan untuk menambahkan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa biologi maupun mahasiswa lainnya yang mempelajari atau pengayaan pengetahuan itu sendiri.

Dikatakanya, “Kuliah tamu ini adalah kegiatan program kerja Himapro yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kecerdasan cara berpikir mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi dengan mendatangkan dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha yang memiliki keahlian dan pengalaman yang mumpuni untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan mahasiswa.

Mirna juga mengatakan kuliah tamu ini bisa di katakan bertukar pikiran maupun gagasan kritis antara dosen dan mahasiswa dengan tema “Kiat-kiat Mudah dalam Menulis KTI” karna melihat sejauh ini kelemahan yang di alami mahasiswa itu adalah menulis. “Orang boleh pandai setinggi langit tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dari sejarah”. “Harapannya Dengan kehadiran kegiatan kuliah tamu ini bisa membawa manfaat buat mahasiswa khususnya mahasiswa biologi yang haus akan ilmu pengetahuan”. Pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Masayu Gay, M.Pd mengatakan “Kegiatan penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dilakukan untuk mendorong budaya menulis di kampus, termasuk mahasiswa”. Di samping itu, banyaknya KTI di kalangan mahasiswa, apalagi yang terpublikasi menjadi indikator kampus produktif. Kita harus menyadari bahwa KTI merupakan salah satu karya yang bertujuan menyebarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat selain sebagai syarat kelulusan. Akan tetapi, mahasiswa terkadang masih kesulitan menulis karya ilmiah. Kesulitan tersebut biasanya sudah nampak saat pramenulis. Karena itu, sangat diharapkan melalui kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan keterampilan serta minat mereka dalam menulis karya ilmiah. Pintahnya.

MUNGKIN ANDA JUGA MENYUKAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *